Kamis, 09 Oktober 2014

BEDANYA SALAM SAYA SAMA SALAM PAK JOKOWI.

Ho… mungkin ini juga sering dialami oleh kebanyakan orang yang punya penyakit “senile” alias sering lupa nama mantan eh maksudnya lupa naruk barang dimana.
Saya kayaknya sudah ditakdirkan punya bakat “senile” ini. Dari lupa naruk handuk dimana sampai lupa naruk dompet dimana. Terakhir tadi pagi.

Sebelum berangkat ngajar, pasti semuanya tak persiapkan mateng-mateng. Nginget-nginget keperluan apa yang hari ini mesti tak bawak. Barang yang wajib ada di tas ya “dompet”. Lha wong semua perkakas identias kan nyempil di situ. Nanti kalo ada apa-apa, saya dibawak SATPOL PP gegara ndak bawak KTP, lha terus piye? apa pak presiden nanti mau nebus saya? endak to???

Pagi ini, menurutku sudah tak siapin dompetku di atas kasur deket tas. Biasane juga kayak gitu kok. Dompet tak siapin di atas kasur terus setelah semua siap, baru dompetnya tak masukin tas. Setelah merasa aman, bahwa perkakas wajib yang mesti tak bawak sudah siap saya ya langsung ngacir aja. Tapi hari ini memang “senile” saya lagi kumat.
Setelah balik dari ngajar, saya mampir ke toko buku. Comot sana, comot sini buku-buku baru yang pengen tak beli, terhitung ada 3 buku diantaranya adalah buku yang khusus tak comot buat hadiah anak didikku yang dapet nilai 100.
e… thelalah, (hanya orang jawa yang tau kalimat di depan) pas di meja kasir tiba-tiba kok rasanya “restless”. Ketar-ketir ndak tau kenapa. La wong kan ndak ada mantan pacar saya to di toko buku ini ?. #eaaaaaa
Bener-bener tiba-tiba gelisah bin cemas bin risau bin kebat-kebit. Saya mendadak tiba-tiba curiga sama dompet. Kayaknya ndak ada di tas.
Cilub ba……, dan bener. Pas tak cari di tas sampe isi tas saya awut-awutan. Ndak ada sesosok dompet yang tertangkap sisiran mata. Dompet saya bener-bener ndak ada di tas. Lha terus dimana?
Grrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,
Sejenak saya cengar-cengir sama mbak-mbak kasirnya. Mbak-mbaknya juga ikut cengar-cengir. Ndak tau sih mbaknya kalo saya mau bayar ke kasir cuma bawak diri.
Ndak mau malu, saya langsung pura-pura pingsan, eh enggak deng. Saya langsung pura-pura ke atas mencari buku yang pura-pura pengen tak beli lagi.
Dengan muka sok manis dan sok kaya saya langsung menyelinap di rak-rak. Toleh kanan, toleh kiri. Ketika ndak ada mbak-mbak atau mas-mas-nya yang jaga, saya langsung men-dlesepkan (baca : menyelipkan) buku tadi ke rak awal-nya. Eksekusi aman.
Aman. Ndak ada yang liat.
Masih dengan muka sok imut sok kaya, saya jalan gontai menyusuri lorong keluar dengan “innocent face”. Sampai di pintu keluar, barulah saya sedikit lega. Ndak ketahuan bahwa saya yang tadi nontang-nenteng buku dikira mau belanja buku, ternyata ndak jadi beli. #uaaaasemmm rek.
Ternyata belum selesai. 
Saya cemas lagi. Opo maneh ?Lha saya bayar parkir pakek apa? kan dompet saya ketinggalan. owalah. Mendadak, cemas lagi. Ey ladalah….
Ternyata pas tak obrak-abrik ada uang dua ribu rupiah nyempil di tas. Wow super sekali. Ini sih namanya kaktus di tengah padang pasir. Alhamdulillah ndak jadi ngutang sama tukang parkir. Saya heran kok ya ada duwet dua ribu doang di tas, lebih sedikit juga sebenernya ndak papa kan, 2.500 atau 2.300 gitu.

(ini lho tersangkanya, isinya ndak gendut si, tapi cukup bisa buat nabok kepalaknya ababil sampe kejang-kejang)

Hm… kayaknya Gusti Allah memang ndak pengen hamba-Nya berurusan sama tukang parkir, jelasnya “ngutang sama tukang parkir”.
Yok bareng-bareng nyanyi “baju baru, Alhamdulillah … dipake di hari raya, tak punya pun tak apa-apa yang penting ada dua ribuan…...”
Kalo pak Jokowi bilang si : “salam dua jari”.
Kalo saya, “SALAM DUA RIBU” ^_^

Palembang, 9 Oktober 2014.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikasih masukan ya...