Selasa, 06 Agustus 2013

Ramadhon 2013

Hm..... 2013.

Aku masih berada di kota empek-empek ini. ini 6 kalinya saya menjalani ramadhan bersama ortu. Ya,,,, seneng si. Namun suasananya beda sama yang di Jawa. Sepi beuud disini. 


Kalo di jawa suasananya dapet banget. Subuh ? enggak usah ditanya. Orang-orang enggak pada tidur. Mereka lebih suka memanfaatkanya romadhon buat lomba-lombaan tadarus di masjid atau musola. Abis itu pada olah raga pagi, ya...tepatnya sih sering disebut asmara subuh gitu.... kikikiki.

Gue ? ya ikutan juga lah jadi pesertanya. Ahay.... mercon menjadi hal yang biasa sebagai peramai bulan ini. dari mercon jemprit sampai mencon yang ukuran bonggol sukses mengudara, sukses membuat kemeriahan tersendiri di bulan yang penuh hikmah ini, ya,....meski tak dimungkiri juga tangan-tangan mesti jadi korban si mercon. Namun, anehnya mereka nggak pada kapok. 

Ya..ya...ya.... kangen banget suasana ini. dibenakku selalu membayangkan ketika raga ini bisa kembali ke suasana itu, ke tempat itu dan dalam orang-orang yang kala itu.

Mungkin saat ini aku harus menikmati kebersamaan bersama ortu, karena dulu 17 tahun lamanya hanya bisa menikmati romadhon bersama nenek, dan kala itu berharap pengen sekali-kali bersama ortu. Dan kini telah terwujud. Enak dan damai rasanya bersama senyum mereka. Dan kini aku harus bersukur atas semua nikmat ini.
Jauh di lubuk hati, suatu saat aku kan kembali ke kampung halamanku di Pati Jawa Tengah.
Wait me,,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikasih masukan ya...