Selasa, 21 Mei 2013

SAYA BISA...???? DAN SAYA PASTI DAN MEMANG HARUS BISA...!!!!!!!!!!!!!


SAYA BISA...???? DAN SAYA PASTI DAN MEMANG HARUS BISA...!!!!!!!!!!!!!
Tarikan nafasku kini mampu kudengar sendiri. Setelah satu minggu yang lalu tak terdengar akibat lalu lalang nafasku mengurusi semua persiapan pelantikan gubernur mahasiswa Fakultas.
Semua tenaga dan otak terkuras, semuanya sungguh terkuras, keringat entah merobos kemana hingga tiba-tiba kutemukan kosong kerontang.
Dan akhirnya aku bisa memejamkan mata untuk mendengarkan nafasku sendiri. Aku benar-benar kali ini harus menuruti mataku untuk menunaikan hasyrat lelah dan letihnya. Sejenak kurebahkan tubuhku, menarik udara agar masuk kehidungku. Memfokuskan fikiran dan meyakinkan hatiku sendiri bahwa satu tahun ke depan rebahku mungkin tersita, waktuku terdikotomi, fikiranku mendua, dan tenagaku tak kan berhenti bergerak. Kini tugas dan amanah telah naik ke punggungku. Menjabat sebagai bupati alias Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) bukanlah hal yang biasa bagiku. Ini mungkin akan menjadi salah satu moment perjalanan hidup seorang Rusmiatiningsih.

Sesungguhnya, masih sulit bagiku untuk menerima hal ini. ingin kutanggalkan saja jabatan ini. saya bukanlah orang yang gila hormat. Saya juga tahu bahwa ini akan menyita banyak tenaga dan fikiranku. Namun, ketika aku merenungi bahwa segala sesuatu datang dari Allah, ketika kita memungkirinya maka itu artinya menolak kehendaknya. Kurasa saya akan sangat berdosa sekali jika terus-terusan meyalahkan jabatan ini yang kebetulan mampir di punggungku.
Ok. Yo weslah kini dalam sadar dan sedikit rehatku aku akan menerima ini sebagai anugrah sekaligus amanah yang dipercayakan oleh Sang Khaliq untukku. Sekuat tenaga dan seutuh kemampuan yang kupunya akan kukerahkan untuk tiga jurusan ini. SKI, Perpustakaan, dan Politik. Ya... tiga jurusan sekaligus ini akan nemplok kepunggungku. Aneh bukan? Yang namanya HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) ya harusnya megang satu jurusan saja. Namun ini sungguh aneh, benar benar aneh, namun nyata, benar-benar nyata. Saya harus mengendalikan tiga jurusan sekaligus karena memang benar SKI menaungi dua jurusan yakni politik dan ilmu perpustakaan. Dan otomatis SKI, POLITIK, ILMU PERPUSTAKAAN harus rebut-rebutan agar mendapat sentuhan tanganku. Namun di sisi lain pun fikiranku terbelengku. Saya dari prodi perpustakaan. Ya kalo ditanya masalah seputar perpustakaan, maka saya akan cukup bisa berkomentar tentangnya. Lah ini...???? SKI dan POLITIK???? Yang benar-benar menjadi momok yang menjelma menjadi raksasa yang selalu menhantui mimpi-mimpi indahku setiap malam. Ho...ho...ho..., acapkali kuharus membuka mata ditengah mimpi malamku. Ku memikirkan 2 jurusan yang tak senada dengan jurusanku. Bagaimana aku harus mengembangkan kedua jurusan itu yang sama sekali aku buka akanya. Lagi-lagi aku harus menghela nafas.
Namun, tanggal 19 Februari 2013 telah terjadi. Pada saat itulah saya dilantik menjadi ketua HMJ SKI Fakultasku. Maka mulai hari itulah saya benar-benar membuka mata, telinga dan semuanya. Bahwa ketika jabatan itu resmi dan sah nemplok di punggung. Ingin rasanya aku gelitikin biar ia geli dan jatuh dari punggungku. Ingin rasanya aku guling-guling di tanah agar dia jatuh dan kotor terus nangis. Namun itu Cuma hayalan humorku saja. Tak akan terjadi demikian. Tiga jurusan itu sudah terikat kuat selama 2013-2014. Mungkin akan terlebas tahun depan. Ho..ho..ho selama satu tahun itulah ia akan numpang di punggungku.
Woles,,,, tetap berpositif thinkking. Saya yakin bahwa ini benar-benar dari Allah dan ini memang untukku yang aku bisa menyelesaikanya sesuai kemampuanku.
SAYA BISA...!!! DAN SAYA PASTI DAN MEMANG BISA...!!!!
“ trut.....trut...trut..!!!!” bunyi sms masuk dari ponselku.
“Aslm. Afwan ganggu ini benar no ketua HMJ SKI IAIN ...?”
Maka saya menarik nafas dan yakin, bahwa tugas negara telah di mulai.

Rusmiatiningsih
20 Feb. 13 17:09 WIB PALEMBANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikasih masukan ya...