Kamis, 19 Mei 2016

PUSTAKAWAN ADALAH MAHKLUK PILIHAN TUHAN.

Beberapa pustakawan mengaku bahwa menjadi pustakawan bukanlah cita-cita. Bahkan sejak kecil tidak pernah terbayangkan oleh mereka bakal berkecimpung di alam lain ini. Perpustakaan adalah dunia lain.
Bagi yang tak kenal, atau belum memahami, maka perpustakaan adalah tempat yang tak penting dan pustakawan adalah mahkluk asing. Bekerja menjadi seorang pustakawan nampaknya menjadi pilihan terakhir. Banyak pustakwan yang tidak pe-de berjajar langsung dengan profesi guru, pegawai bank, dokter, polisi atau profesi lainnya.

Hakikatnya, Pustakawan adalah sosok manusia biasa. Namun, apa yang membuatnya menjadi istimewa?. Pustakawan merupakan manusia-manusia pilihan Tuhan yang diturunkan ke bumi untuk mengurus informasi yang tercecer-cecer. Pustakawan adalah jenis manusia sabar dengan ketlatenanya mengumpulkan, mengelola hingga menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Loh kurang baik opo hayo?


Kenapa pustakawan disebut sebagai orang-orang pilihan? Karena yang dimaskud dengan orang pilihan adalah kesadaran diri bahwa tidak semua orang mau dan mampu bekerja menjadi seorang pustakawan. Ketika sedikit sekali orang-orang yang ihklas menyeburkan dirinya ke dunia perpustakaan, itu artinya dia berbeda. Karena berbeda dengan orang lain dan hanya diri kitalah yang mampu menjalaninya maka kita istimewa dan kitalah mahkluk pilihan Allah. 
so, Bagi seluruh pustakawan tetaplah menjadi mahkuk pilihan Tuhan. Bersemangatlah. Kalau bukan kita lalu siapa lagi. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikasih masukan ya...