Kamis, 17 Oktober 2013

Anak Baru Gaol


Seperti biasa. Ini malam. Duduk sendirian diteras. Sambil ngelihatin jalan. Sepi sih. Mau rame? Adain konser JKT 48 nuh,,,
Ceritanya, emang gue demen banget menikmati suasana kayak gini. Duduk, sendiri, sepi, dan nyamuk serasa jadi artis. Ya iyalah bawa’anya pengen tepuk tangan kalo dia terbang ngelewatin muka gue. #plak

Anyway, kebiasaan merenung depan teras kayak gini emang sering banget gue lakuin. Apalagi kalo lagi buntu, bleng, temen pada lenyap dimakan sapi ompong. Dan tinggalah gue yang sendiri mplongak-plongok kayak sapi ompong nungguin tukang tambal gigi lewat.

Malam bagiku adalah teman sepi, meski ia berkata bukan untuk telinga namun ia teman berkata untuk hati. Eaaaa…. Dalem beuuud.
Kesepian. Mau ngubungin siapa ? temen ? lagi mancing. Pacar ? tut…tut…tut… nomor yang anda tuju sedang boker. Aarrrgh…. Dijamin kamu bakalan merasa sendiri sebatang toge. Emang ada ? adain ajalah.

Next… kalo udah kayak gini, malam adalah teman setia. Apalagi nikmatinya pas sebelum turun hujan. Kayak ada angin-angin ngembus daun gitu. Romantic buoax…
ya kalo ditanya kenapa gue suka situasi ini. Enak aja si. Karena gue akan menggunakan hati dan mata untuk berkomunikasi dengan malam. Mata kita, akan berfungsi untuk melihat sekitar yang bebas. Melihat disana yang terjadi. Melihat jalan depan rumah lalu lalang orang, sedikit cengkrama tetangga sebelah yang sedikit terhalang jeruji pagar. Indah. Hal ini jarang kita temui disiang hari. Apalagi kita-kita yang lagi sibuk. Kalo gue si dijulukin nyokap mahasiswa JARUM. Bukan. Bukan karena gue dapet beasiswa dari lembaga Jarum. JARUM definisi emak gue adalah jarang dirumah. Alias ada dirumah kalo tukang odong-odong ada dirumah. Loh ? apa hubunganya. Entahlah hanya tukang odong-odong yang tau. #ngekngok..

back to malam. Pernah malam-malam. Lagi duduk santai becanda sama langit gelap. Eaaaa… langitnya belum luluran yak. Dan tiba-tiba ada dua orang anak kecil lewat. Mereka terlihat ngobrolin masalah serius banget. Yang ada dipikiran gue, selain apa si yang ABG Labil ini bicarakan kalo enggak misalnya ni, eh kamu twiternya berapa folowernya ?, eh tolong like in status fb aku dong, atau enggak besok kita hengout yuk ke sungai musi, ngapain dek ? mau nyelem nyari bangkai empek-empek kapal selam ?. emang ada ? adain lah. Xxx%543#


Next. Terdengar siup2. Ternyata ABG yang barusan lewat itu lagi ngomongin gini. “hidup itu harus lihat kedepan, jangan kebelakang”. Bujubuneng… keren…!!!, ternyata mereka lagi nasehatin ke temen atunya lagi. Ya gue sih dengernya ikut adem. Ternyata masih ada kok anak-anak jaman sekarang yang care satu sama lain. Kebayakan yang sering kita lihat ni, banyak ABG sekarang pada sedeng, sedeng ngisep aibon, sedeng keselek hp. Karena kemana-mana mesti bawak hp. Ya seenggaknya adalah satu, dua, setengah biji manusia ABG ini yang mikirin kebaikan satu sama lain. HIDUP ABG KESELEK HP….!!!!!, loh ?

1 komentar:

Monggo dikasih masukan ya...